3 Ciri Arsitektur Modern Paling Khas yang Bisa Dijadikan Inspirasi Keren

Sejujurnya telah sejak lama ada kemunculan masyarakat modern yang mengklaim suatu ide style hunian antimainstream dan kini pada akhirnya memunculkan aliran arsitektur dengan ragam pembaharuan. Dahulu kala setelah masyarakat dunia berhenti dari kebiasaan hidup nomaden atau berpindah tempat hunian, maka desain arsitektur tradisional ialah satu-satunya opsi yang wajar nan terpopuler untuk diterapkan di seluruh penjuru dunia. Namun kala itu nampak pula kejenuhan dengan arsitektur tradisional yang umumnya memang bergaya naturalis dan juga kaya akan detail cukup rumit. Maka mulai lahirlah sebuah inovasi bangunan khususnya hunian yang mengadopsi kekhasan ciri arsitektur modern. Untuk lebih jelasnya anda bisa intip beberapa poin patokan gaya arsitektur satu ini yang sangat bisa untuk anda jadikan ide maupun inspirasi bagi hunian idaman anda tentunya.

  1. Ciri Arsitektur Modern Berdasarkan Prinsip

 

Bagi anda yang tengah gandrung dengan desain arsitektur bergaya modern maka pertama-tama sangatlah wajib untuk memahami karakteristik paling prinsip dari style hunian satu ini. Pada umumnya ciri arsitektur modern yang paling khas yakni mengusung prinsip less is more. Yakni jika suatu gaya hunian memiliki konsep sederhana maka semakin bermaknalah hunian tersebut daripada tipikal hunian bergaya detail nan heboh. Hal ini tentunya takkan bisa terlepas dari minat ataupun selera masyarakat modern yang menginginkan kehidupan semakin praktis nan simpel. Hunian minimalis dengan fungsionalitas maksimal dirasa sangat cocok untuk mengimbangi mobilitas masyarakat modern yang teramat dinamis tentunya. Hunian bernuansa modern juga kental dengan nuansa kokoh yang memang banyak digemari sesuai dengan taste masyarakat modern pada umumnya.

  1. Ciri Arsitektur Modern Berdasarkan Material

 

http://buatlemari.com/ Setelah memahami bagian prinsip dari arsitektur modern maka anda juga sangat perlu memperhatikan material apa saja yang identik dengan konsep hunian satu ini. Jika hunian tradisional sekalipun terkesan natural memang  khusus ditujukan sebagai tempat perlindungan nyaman dari cuaca sekitar maka lain halnya dengan konsep terbaru yang diusung sebagai kekhasan dari ciri arsitektur modern. Pada umumnya style hunian modern justru menggunakan bahan ataupun material semisal kaca untuk menunjang konsep hunian yang jauh lebih terbuka. Hal ini bisa sekaligus menangkap cahaya alamiah matahari namun sekaligus juga maksimal digunakan sebagai langkah untuk tetap menjaga safety bagi setiap penghuni.

 

  1. Ciri Khas Elemen Arsitektur Modern

 

Nah untuk ciri arsitektur modern nomor urut terakhir yang perlu anda pelajari yakni mengenai elemen style hunian yang biasa diterapkan. Biasanya style hunian modern memang sangat menyesuaikan dengan lingkungan sekitarannya. Hal inilah yang akhirnya bisa semakin menonjolkan kesan unik secara maksimal dari style yang ingin coba untuk dipancarkan. Bisa juga dikatakan jika elementasi arsitektur modern biasanya sangat jelas dalam klasifikasinya. Beragam elemen dengan bentuk simetris, corak garis lurus serta hal-hal yang memiliki style rapi serta bersih selalu diidentikkan dengan style hunian yang bergaya modern. Berbeda dengan kesan tradisional yang natural apa adanya, nah konsep modern justru mengedepankan sebuah mahakarnya yang super perfeksionis.

 

Itulah tadi ragam list dari beberapa ciri arsitektur modern paling krusial yang sangat wajib anda pelajari paling utama jika anda ingin menerapkan konsep satu ini untuk hunian idaman anda. Jangan sampai lupa juga ya, pada intinya hunian modern akan menampilkan kesan simple yang jauh lebih menonjol ketimbang kesan natural yang memang biasanya dipenuhi dengan segala detail alamiahnya. Selamat mencoba menemukan tipe hunian terideal anda ya!