5 Produk Investasi Syariah Yang Paling Menguntungkan

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai produk investasi syariah yang paling menguntungkan.

Sampai saat ini masih banyak umat Muslim yang beranggapan bahwa investasi syariah sangat sulit untuk dilakukan.

Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Jika mau, ada banyak produk investasi yang dapat dibeli umat Muslim untuk mendapatkan keuntungan.

Beberapa produk investasi syariah tersebut adalah sebagai berikut:

Beberapa Produk Investasi Syariah yang Paling Menguntungkan

  1. Produk Properti

Investasi di sektor properti cenderung sangat minim risiko dan memiliki potensi keuntungan yang besar.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, produk properti memiliki ketersediaan yang terbatas. Di lain sisi, angka kebutuhannya cenderung terus mengalami peningkatan. Dampaknya, harga produk properti pun akhirnya terus mengalami peningkatan.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di sektor properti, Anda kami sarankan untuk mempelajari skema investasi properti yang ditawarkan oleh kampung kurma.

  1. Logam Mulia

Produk investasi syariah kedua yang juga minim risiko dan memiliki potensi keuntungan cukup besar adalah logam mulia.

Sama seperti halnya produk properti, ketersediaan logam mulia juga cenderung terbatas dengan angka permintaan yang terus mengalami peningkatan. Karena hal tersebut, harga logam mulia akhirnya juga terus mengalami peningkatan.

Nah, jika mau, Anda dapat mengambil keuntungan dengan memanfaatkan tren kenaikan harga logam mulia yang sedang terjadi.

Caranya, Anda dapat membeli logam mulia sekarang untuk dijual kembali di masa depan setelah harga jualnya mengalami kenaikan.

  1. Saham Syariah

Banyak yang bilang perdagangan saham itu haram. Padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Menurut Fatwa MUI, perdagangan saham adalah aktivitas yang halal dan boleh dilakukan.

Syaratnya, produk saham yang diperjualbelikan harus saham milik perusahaan yang tidak bergerak di bidang bisnis haram, seperti: bisnis perjudian, bisnis minuman keras, dll.

  1. Reksa Dana Syariah

Jika Anda tidak tertarik untuk menginvestasikan dana Anda pada pasar saham karena terlalu sulit, ada satu lagi produk investasi syariah yang paling menguntungkan yang bisa Anda beli, yaitu reksa dana syariah.

Dibandingkan dengan perdagangan saham, berinvestasi di reksa dana syariah cenderung jauh lebih mudah. Walaupun begitu, tingkat pengembalian yang bisa didapatkan dari investasi reksa dana syariah biasanya cenderung lebih kecil (dari tingkat pengembalian pada aktivitas perdagangan saham).

  1. Obligasi Syariah

Terakhir, jika mau Anda juga bisa membeli produk obligasi syariah yang di Indonesia lebih banyak dikenal dengan nama sukuk.

Jika dibandingkan dengan pasar saham dan reksa dana syariah, obligasi syariah relatif lebih minim risiko. Walaupun begitu, tingkat pengembalian yang ditawarkan juga relatif lebih rendah.

Itulah beberapa produk investasi syariah yang paling menguntungkan di Indonesia. Jadi, kira – kira Anda ingin berinvestasi pada produk yang mana?