6 Cara Perawatan Kulit Tangan Kering

Musim dingin dianggap kondisi yang menguntungkan yang membuat kulit rentan terhadap kulit keringm bersisik dan kemerahan. Secara khusus, kulit tangan merupakan bagian yang sering aktif dan terkena air jauh lebih kering daripada bagian lain. Sebaliknya, menggunakan pelembab dan kosmetik yang mahal, perawatan kulit kering tangan berikut juga membantu Anda dengan perawatan kulit kering yang luar biasa yang harganya sangat murah.

6 cara perawatan kulit tangan kering

Setiap hari, luangkan sekitar 10 menit untuk merawat tangan Anda dengan krim tangan yang sederhana namun efektif sesuai dengan petunjuk di bawah ini.

6 cara perawatan kulit tangan kering

  1. Rendam tangan dalam minyak zaitun: Tambahkan sekitar 4 sendok makan minyak zaitun dalam panci hanya cukup untuk menambah sekitar 1 cangkir air ke dalam hangat, rendam tangan dalam minyak sekitar 10-15 menit, kemudian bersihkan atau bilas dengan air hangat. Keringkan kulit secara alami, oleskan sedikit pelembab.
  2. Sebelum tidur, Anda bisa mengaplikasikan lapisan minyak jarak ke kulit Anda. Tutupi tangan Anda dengan sarung tangan katun tipis atau kaus kaki katun. Keesokan paginya bangun, Anda akan melonggarkan tangan yang kering.
  3. Daun lidah buaya juga merupakan cara yang baik untuk mengeringkan tangan Anda. Anda menggunakan daun lidah buaya, ambil gel di dalamnya, gosokkan ke kedua tangan, ini akan membantu kulit dan menghaluskan kulit. Ini juga merupakan obat rumah yang bagus untuk semua area tubuh jika kering.
  4. Untuk kulit kering, gunakan 1 kuning telur, oleskan ke telapak tangan Anda, tinggalkan masker dalam 15-30 menit untuk masker kering alami. Lalu bilas dengan air hangat. Ini membantu menyembuhkan dan menyembuhkan tangan yang kering dengan cepat. Tergantung pada tingkat keparahan kulit, itu dapat memperpanjang waktu masking.
  5. Tangan kulit kering juga diaplikasikan pada banyak orang, seperti pijat tangan dengan minyak almond atau minyak jarak, setiap hari, pijat teratur pada kulit kering, esensi minyak ini dimurnikan. Sebagai pelembab yang baik, Anda dapat membiarkannya semalaman tanpa harus berkumur dengan air.
  6. Lembutkan tangan Anda yang pecah-pecah dengan mencampur 1/4 cangkir tepung maizena, 1 sendok cuka sari apel untuk membuat pasta yang licin. Gosokkan tangan bersama-sama selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci.

Penjelasan di atas adalah beberapa cara alami untuk menyembuhkan kekeringan tangan dengan menggunakan metode alami yang dapat diterapkan di rumah. Namun, jika kondisi ini menjadi parah, Anda harus pergi ke klinik dermatologis ternama untuk pemeriksaan dan pengobatan medis.

Saat ini telah ada cara mudah untuk mengatasi permasalahan kulit kering. BOG Dead Sea Salt mampu mengatasi segala permasalah kulit termasuk kulit kering. Kandungan garam Laut Mati mampu memberikan nutrisi kepada kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.