Kontraktor Interior Kamar Tidur Utama

Warna dalam desain interior minimalis memiliki peran penting oleh kami yang bergerak di jasa kontraktor interior, karena akan menunjukan kesan ringan dan sederhana. Bahkan jika Anda berhasil menciptakan gaya minimalis ini tanpa bantuan para desainer maka Anda akan merasakan keuntungannya dan dapat rileks beristirahat dalam ruangan.

Carpenter at work carefully looking at the plans

Tips Penting Keberhasilan Desain Minimalis

Anda kini sudah siap untuk benar-benar menata ruang tidur utama dengan gaya minimalis stelah mengetahui dasar-dasar dari gaya ini. Selanjutnya adalah bagaimana peranan Anda dalam memilih warna, furnitur hingga dekorasi ruangan lainnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa melancarkan kegiatan Anda untuk mendesain kamar tidur utama dengan desain minimalis:

  • Fokus dalam satu ruangan

Jika Anda akan menempati rumah baru dan akan melakukan penataan pada seluruh ruangan maka fokuskan diri Anda pada satu ruangan. Terlalu banyak fokus akan membuat Anda salah menempatkan furnitur. Lebih mudahnya Anda bisa memilih desain minimalis untuk seluruh rumah sehingga memilih furnitur yang sama tidak akan menjadi masalah yang sulit.

  • Pemilihan furnitur

Seperti yang telah dijelaskan jangan memilih furnitur yang berukuran pada desain minimalis. Pilihlah tempat tidur yang berukuran pas dalam ruangan dan tidak memiliki banyak ornamen. Pastikan ketika Anda memilih tempat tidur mengukur apakah tempat tidur bisa masuk melalui pintu dan muat dielatakan dalam kamar. Jangan malu untuk membawa meteran untuk mengukur furnitr yang akan Anda letakan dalam ruang kamar.

Pilih juga furnitur yang akan digunakan. Dalam sebuah kamar utama Anda hanya membutuhkan tempat tidur, meja rias dan juga lemari. Jika Anda memiliki ruangan sisa Anda bisa menggunakannya sebagai penempatan kabinet.

  • Dinding bersih

Pastikan Anda menutupi seluruh dinding dengan warna cat dasar yang digunakan. Misalnya Anda memilih warna putih maka gunakan di seluruh bagian dinding. Jangan tambahkan warna lain di dinding satu ke dinding lainnya. Jangan gunakan wallpaper bergambar atau gunakan jasa kontraktor interior di Jakarta untuk membantu Anda.

  • Benda seni

Anda bisa menggunakan benda seni dalam ruang kamar agar tidak terlihat membosankan. Namun jangan pilih benda seni yang terlalu ramai atau besar. Anda bisa menggantungkan sebuah lukisan pemandangan hijau di salah satu dinding kamar seperti di atas kapala tempat tidur atau di dinding yang berlawanan dengan tempat tidur Anda.

  • Pemilihan tirai

Anda akan memilih tirai yang simpel dan tidak memiliki corak banyak atau bermotif ramai. Jika dinding Anda berwarna putih Anda bsa memberikan tirai dengan warna yang senada  seperti warna abu-abu tua atau bisa Anda memberikan warna cokelat tanah yang memperlihatkan kesan natural.

  • Jaga kebersihan

Kamar adalah ruangan yang akan Anda gunakan untuk beristirahat pastikan Anda menjaga kondisi kamar selalu bersih. Ingat kunci utama minimalis adalah kebersihan. Sirkulasi udara yang baik akan Anda dapatkan jika membuka jendela setiap pagi hari, jangan menumpuk terlalu banyak pakaian pada gantungan dinding, jangan letakan kosmetik di atas meja rias. Anda bisa meletakan kosmetik dalam laci atau kotak kosmetik khusus.

  • Pilih warna kusen dan pintu

Ini salah satu yang sering terlupakan. Warna kusen dan pintu harus sama, pemilihan warna natural kayu akan berfungsi memberikan kesan dekat dengan alam. Anda bisa memberikan lapisan pernis atau plitur kayu pada kusen dan pintu kamar.

Nah sangat mudah bukan merancang desain interior minimalis untuk kamar? Anda bisa menggunakan cara yang sama dengan ruangan yang lain seperti ruang tamu atau dapur, untuk mempermudah Anda bisa bisa gunakan jasa kontraktor interior atau dikenal juga jasa desain interior. Konsepnya sama yaitu pemilihan warna, tekstur dan juga ukuran furnitur. Semakin sedikit barang yang Anda gunakan maka akan lebih mudah Anda melakukan kegiatan di dalam rumah.