Minuman Sachet Rasa Jeruk

Buah Jeruk sangat menjadi primadona di seluruh dunia tak terkecuali di negara Indonesia. Buah yang berwarna oranye ini dapat diolah menjadi makanan maupun minuman yang menyegarkan. Buah jeruk ini menjadi primadona di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Dengan pola pikir manusia jaman sekarang dan teknologi yang semakin canggih, maka produsen produsen minuman di Indonesia mengembangkan buah jeruk menjadi minuman fungsional. Apa yang dimaksud dengan minuman fungsional?

Minuman fungsional merupakan jenis minuman yang memiliki banyak fungsi maupun khasiat dalam tubuh. Manusia di jaman sekarang khususnya, lebih memilih segala sesuatu yang dikonsumsi dengan mempertimbangkan fungsi dari makanan maupun minuman tersebut. Salah satu pertimbangan yang sering di munculkan adalah “Apakah makanan/minuman ini memberikan manfaat untuk kesehatan saya?”

Manusia di jaman sekarang juga menginginkan segala sesuatu dengan instan, tak terkecuali makanan maupun minuman, dengan itu maka produsen di Indonesia banyak menciptakan makanan dan minuman dengan kemasan yang praktis dan mudah dibawa, misalnya untuk minuman yaitu dikemas dalam bentuk sachet.

Minuman sachet merupakan minuman yang paling digemari dari anak anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Dapat dikatakan bahwa minuman sachet merupakan minuman yang digemari semua kalangan. Hal ini dikarenakan sifatnya yang praktis, ringan, tidak ribet dan harga yang cenderung terjangkau di semua kalangan. Biasanya, untuk mengkonsumsi minuman sachet, kita hanya perlu menyeduh dengan air panas maupun menggunakan air dingin, dan minuman siap dinikmati.

Di jaman sekarang ini, minuman sachet sudah terdiri dari banyak macam mulai dari minuman sachet yang berisi serbuk misalnya kopi, teh, hingga ekstrak buah, ada juga yang berisi cairan seperti coklat, susu. Minuman yang dikemas dalam bentuk sachet memang diciptakan untuk menggugah selera dari penikmatnya dengan berbagai bentuk dan rasa yang disukai banyak orang secara instan tanpa mengurangi khasiat yang terkandung di dalam produk tersebut.

Belakangan ini, sudah terdapat banyak sekali brand/merk dagang  yang mempopulerkan produk minuman dalam kemasan sachet. Salah satunya adalah NYESS.

Nyess merupakan produk minuman serbuk yang dikemas dalam bentuk sachet dan memiliki rasa soda jeruk yang unik. Minuman ini di klaim mampu menjadi minuman sachet paling hits di tahun 2018 karena memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam satu kemasan produk Nyess. Produk ini terbuat dari bahan bahan alami yang diproses secara higienis sehingga menghasilkan minuman kekinian yang cocok untuk dikonsumsi masyarakat sekarang ini.

Minuman ini berisi lima komposisi utama yang selain menyegarkan tubuh, juga memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Kandungan pertama yaitu ekstrak buah luo han guo. Luo Han Guo sendiri sudah dipercaya sejak jaman nenek moyang menjadi minuman pereda panas dalam yang sudah terbukti khasiatnya. Selain merupakan pereda panas, luo han guo dapat dijadikan alternatif untuk pereda flu maupun radang tenggorokan.

Kandungan kedua yaitu ekstrak vitamin C. Siapa sih yang tidak tahu manfaat dari vitamin C sendiri?  Vitamin C sangat dianjurkan untuk dikonsumsi masyarakat sekarang ini untuk meningkatkan imunitas tubuh, ajaibnya lagi, vitamin C di klaim mampu meningkatkan mood dari yang mengkonsumsinya dan memperbaiki sel kulit yang mampu membuat kita menjadi awet muda.

Kandungan ketiga yaitu ekstrak kayu manis. Kayu manis merupakan salah satu rempah rempah yang biasanya dikonsumsi untuk diet/menurunkan berat badan, mendukung kecantikan kulit anda, dan meningkatkan kesuburan baik untuk laki laki maupun perempuan.

Yang ke empat yaitu produk ini mengandung ekstrak pulosari sebagai salah satu dari komposisinya. Pulosari merupakan jenis rempah-rempah yang sering dimanfaatkan sebagai bumbu kari dalam sebuah masakan. Batang dari pulosari mampu memberi rasa hangat dan memiliki aroma khas. Sebab mampu memberi rasa hangat dalam tubuh, ekstrak pulosari berguna untuk mengatasi perut kembung dan masuk angin, selain itu, ekstrak pulosari mampu menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri.

Kandungan ke lima yang tak kalah penting yaitu kandungan ekstrak buah jeruk nipis yang mampu meredakan radang tenggorokan dan panas dalam, serta dapat mencegah sel kanker.

Produk Nyess tidak hanya memiliki banyak sekali manfaat. Tentunya berbagai kreasi minuman dengan menggunakan produk nyess juga patut dicoba dan diaplikasikan. Nyess telah mengadakan berbagai macam event yang telah sukses diselenggarakan di Semarang  tepatnya di mall Duta Pertiwi beberapa waktu yang lalu. Dengan mengadakan lomba kreasi minuman, sudah banyak peserta yang mengikuti lomba dan membuat berbagai macam kreasi minuman dari produk Nyess. Produk ini dapat dikombinasikan dengan whipped cream, buah, topping jelly atau bahan lain dan dijadikan minuman kekinian yang patut dikonsumsi oleh semua kalangan.