Serunya Berwisata Ke Colombus Water Park

Serunya Berwisata Ke Colombus Water Park – Kendati lokasinya relatif sedikit tersembunyi dari pusat kota Bekasi, namun jumlah pengunjung Columbus Waterpark dari hari ke hari selalu bertambah. Ini karena selain tempat rekreasi ini cukup terjangkau, bersih juga memiliki fasilitas permainan yang cukup komplit “Columbus Waterpark memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari fasilitas flying fox, outbond area, seluncur area, Carribean Island, Beach Folley hingga Cristhoper Columbus Santa Maria Ship. Semua tersedia disini” ujar Mohammad Fuad S, divisi marketing Waterpark Columbus ini.

Serunya Berwisata Ke Colombus Water Park

Menurut Fuad, Columbus Waterpark memiliki beberapa keistimewaan dibanding beberapa waterpark disekitar Bekasi, diantaranya memiliki icon penemu Benua Amerika, yaitu Cristhoper Columbus, sarat dengan nuansa petualangan serta beberapa kelebihan lainnya. “Waterpark ini berdiri akhir 2011, berlokasi di Mutiara Gading Timur Mustika Jaya Bekasi, luasnnya sekitar 2 hektar, sudah termasuk area parker dan bagian alam” ujar Fuad menjelaskan historiwaterpark ini.

Fuad menambahkan lagi, icon Columbus melambangkan jiwa petualangan yang besar dari seorang penemu Benua Amerika, dengan adanya wahana petualangan ini, para pengunjung bisa menyalurkan semangat petualangan mereka disini.  “Jika dilihat dari karakter fasilitas yang ada di Columbus Waterpark, akan terlihat jelas bahwa konsep wahana permainannya didesign untuk pengunjung yang memiliki jiwa petualangan yang besar, ada flying fox dengan ketinggian sekitar 7 meter” jelas Fuad lagi. Tak banyak waterpark yang memiliki kolam renang bagus. Di Columbus Waterpark, terdapat fasilitas kolam renang. Kolam renang ini terdiri dari kolam renang dewasa dan juga khusus untuk anak-anak.

“Untuk kolam renang dewasa, panjangnya sekitar 30 meter, lebar 20 meter dengan kedalaman 140 Cm. Kolam renang ini kami treatment airnya setiap hari, jadi sangat bersih dan segar” ujar Mohammad Fuad lagi jelaskan kolam renang untuk dewasa. Ia menambahkan lagi, khusus untuk kolam renang anak diadakan kelas private setiap Senin sampai hari Jumat, dalam sebulan ada empat kali pertemuan.

“Columbus Waterpark memiliki program pelatihan renang khusus pengunjung, namun umumnya anak kecil. Dalam sebulan ada empat kali pertemuan, atau seminggu sekali empat kali dalam satu bulan, dan latihannya setiap pukul 15.00 sampai magrib” jelas Fuad menjelaskan program private renang. Fuad menjelaskan lagi, untuk tiket masuk ke Columbus Waterpark seharga Rp 30,000 untuk anak-anak, sedangkan dewasa Rp 40,000 dari hari Senin hingga Jumat. “Harga tiket masuk untuk hari libur, anak-anak seharga Rp 60,000,- sedangkan dewasa Rp 65,000,- namun untuk program khusus, misalnya khusus anak sekolah, harga tiket masuk lebih murah lagi” papar Fuad lagi. Menurut Fuad, harga masuk bisa sepuasnya dari pagi hingga sore hari.

Artinya, setiap pengunjung yang sudah beli tiket masuk, bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Columbus Waterpark tanpa penambahan biaya lagi, kecuali ada beberapa fasilitas dengan tambahan harga. Keunggulan Columbus Waterpark ini, keamanannya sangat terjamin. Para penjaga waterpark begitu responsive dan selalu mengawasi setiap pengunjung. Jika ada hal hal yang berpotensi bahaya, penjaga segera bertindak. “Penjaga waterpark kami sangat terlatih untuk mengawasi para pengunjung. Mereka

tanggap dan selalu menjaga hal-hal yang tak diiinginkan terjadi, termasuk di area kolam renang, flying fox, slider dan beberapa fasilitas yang perlu pengawasan” ujar Fuad lagi. Columbus Waterpark juga memiliki fasilitas live music, khususnya lagu-lagu yang lebih kearah musik pop. Lokasi panggung ada didalam waterpark dan suaranya sangat terdengar diseluruh area waterpark ini.

“Live music merupakan salah satu keunggulan kami dibanding waterpark lainnya. Dengan adanya live music ini, terbukti menghidupkan suasana disekitar waterpark, jadi tempat ini lebih hidup dan menyenangkan, full music” ujar Fuad lagi. Menurut Fuad, selain live music, juga tersedia badut-badut kocak yang disesuaikan bentuknya, parabadut ini memiliki karakter unik, yaitu berbentuk seperti bajak laut. Dan bukan hanya itu, setiap hari libur ada acara bagi-bagi hadiah untuk para pengunjung. “Kami selalu bagi-bagi hadiah kepada para pengunjung khususnya di hari libur. Ini menambah kesenangan bagi pengunjung kami. Mereka sangat suka dengan acara bagi-bagi hadiah ini” papar Fuad yang menilai kegiatan bagi-bagi hadiah ini sangat disuka para anak-anak.

Kapanpun berkunjung ke tempat wisata ini dijamin bisa menikmati semua fasilitas yang ada tanpa kendala apapun. Pasalnya tempat wisata ini sudah memiliki genset yang dibeli melalui distributor jual genset bali dan mereka membeli mesin genset yang kapasitasnya super besar.